Seharian di Jogja dengan dompet tipis!

Halo blogger, udah lama nih ga nulis lagi di blog ..
Tapi tenang gue ga vakum dari dunia travelling ko walaupun belum bisa di bilang sebagai traveller juga sih hehehehe
Oke disini gue bakal sedikit berbagai cerita tentang solo trip gue ke jogja , walaupun singkat but for the first time gue ke jogja seorang diri.
Gue lupa persis nya bulan apa guys, yang jelas gue ke jogja udah sering banget dari mulai naik motor,kereta,mobil, dan terakhir bis. Sebenernya bis adalah transport yang gue hindari karena gue gabisa naik bis, suka mual-mual gitu hahaha
Tapi kayanya sebagai seorang yang suka jalan-jalan seharus nya gue bisa beradaptasi dengan bis, ya tapi bagi gue bis pilihan terakhir :(
Destinasi jogja dari mulai pantai di sekitaran gunul kidul,bukit bintang,kulon progo juga alhamdullilah udah pernah gue datengin dan kalian harus banget dateng ke pantai-pantai yang ada di jogja soalnya senja nya tuh bikin tenang banget guyss dan bikin jiwa tuh kayanya lupa akan segala permasalahan hidup.

Oke kita langsung aja bahas destinasi murah yang ada di jogja yang wajib banget kalian datengin!
  1. Penginapan Buat kalian yang  butuh penginapan di jogja juga jangan khawatir ga kebagian hotel mau dari hotel kelas papan atas sampai hotel merakyat pun adaaaaa..Penginapan Di sekitaran jalan sosrowijan banyak banget hotel yang murah dan cozy, karena waktu itu gue lagi dalam rangka berhemat gue memutuskan untuk nginep di Homestay SetiaBackpaker dengan harga 90k lo udah dapet penginapan yang nyaman banget dari wifi,rooftop ada disini dan alhamdullilah nya kemarin gue sendirian di kamar padahal gue milih yang kelas kapsul
  2. Gudeg Mbah Lindu Nah ini yang gaboleh ketinggalan kalo ke jogja makan gudeg! walaupun banyak gudeg tapi gue rekomenin gudeg mbah lindu sih dia buka lapak di jalan sosrowijan dari jam 5 pagi guys dengan harga yang murah kalian udah bisa sarapan dengan kenyang , dan bagi kalian solo travel yang minim budget cukup lah ya makan angkringan 5k aja hahaha
  3. Keraton JogjaNah ini yang gaboleh ketinggalan kalian harus kudu wajib dateng ke keraton karena kalian bakal nemuin ketenangan banget di sini, dan operasional nya cuma dari pukul 07.00-14.00 ya guys! nah buat biaya nya juga murah banget buat turis lokal 7k-10k buat mancanegara 15k
  4. Museum Benteng Vastenburg Nah terus adanih museum yang menurut gue ga ngebosenin karena ada live music dan taman yang luas banget dengan tiket masuk cuma 3k kalian udah bisa belajar sejarah terkait pahlawan nasional dan perjuangan bangsa indonesia melawan penjajah jadi sayang banget kalo kalian gakesini.
  5. Taman Sari Nah ini yang hits banget di jogja dan pasti nya jangan berharap sepi kalo kalian dateng kesini, disini emang tempat nya foto-foto sih karena bekas pemandian permaisuri gitu tapi lo bakal nyesel sih dateng kesini apalagi di sore hari sambil liat sunset di atas bangunan ini
  6. Titik Nol Kilometer-Tugu Jogja-Jalan Malioboro Nah ini yang gabakal ada habis nya sampe gue bosen tapi selalu ngangenin sih guyss tanpa mengeluarkan uang kalian udah bisa banget jalan kaki menikmati suasana jogja dan apalagi sekarang malioboro lagi uji coba buat jadi area pejalan kaki nih jadi di hari-hari tertentu gamacet lagi.
  7. Pantai Parangtritis Senja disini tuh eksotis dan ngangenin sihhh, gaada senja yang sekeren parangtritis menurut gue . Cuma 5k aja coy lo udah bisa mainan pasir,ombak, dan menikmati senja.

Nah mungkin itu beberapa tempat yang bisa lu kunjungi di jogja walau cuma sehari, kalo ngomongin jogja gabakal ada habis nya guysss.. gue sampe bingung mau nulis bagian yang mana. Di Jogja ini juga banyak penyewaan motor yang perhari nya ada yang 40-50k tapi kalo mau low budget naiklah transportasi umum soalnya naik trans jogja cuma 3k coy dan lo bisa keliling kemana mana aja

Dan jogja itu gacukup cuma di jelajahi sehari bahkan setahun pun gabakal cukup buat lo menjelajahi nya, karena di jogja banyak surga dunia yang tuhan titipkan dan banyak hal yang harus kita jaga dari jogja ini

Oke guys cukup sekian tulisan gue apabila ada salah-salah kata mohon di maafkan karena gue hanya
lah seorang blogger dan traveller amatiran yang belum pantas juga dibilang traveller wkwkwk
Sampai berjumpa di tulisan berikut nya!