Green Roof

Hallo kaliaaaaaaaan!!Gimana masih suka buka blog gajelas ini lagi ga? Hehe Maaf ya jarang ngepost gatau kenapa semester1 ini sibuk sekali. Apa yang telah terjadi di hidup kalian selama 1 semester di sekolah baru? Udah terbiasa di sekolah baru? Udah ikut event aja? Gimana temen-temennya? Hehehe
Oke langsung aja ya disini gue coba latepost tentang lomba “DUTA LINGKUNGAN” ini lomba pertama gue waktu 3bulan baru sekolah di SMK1 Bekasi gatau kenapa alhamdullilah bisa jadi duta lingkungan terbaik .
Oke gue berterima kasih kepada ALLAH SWT kedua gue berterima kasih sama ekstrakulikuler PASKIBRA SMKN1 Bekasi karena udah ngasih jalan gue buat ikut lomba ini , ketiga gue berterima kasih kepada Bu Della yeaaah dia ini yg bantu gue nyari bahan lomba .. Thanksyousomuch bu dela :* dan yang terakhir makasih untuk kalian teman-temanku yang udah mau support !!
Di lomba ini gue ambil tema “GREEN ROOF” Apasih green roof itu? Green roof itu semacam atap hijau untuk membantu penghijauan di perkotaan yang udah sumpek dengan gedung-gedung tinggi itu. Jadi kebayangkan green roof itu kaya apa? Green roof itu tuh berasal dari jerman guys, nah di eropa sendiri udah banyak yang ikut berpartisipasi buat ikutan green roof ini Di Indonesia masih dikit banget nih yang berpartisipasi buat ngelakuin green roof, emang buat bikin atap-atap di penuhi dengan tanaman hijau ini emang mahal, tapi berapa sih harga yang  kalian ingin keluarkan buat menyelamatkan bumi kita ini? Kalian bisa bayangkan jika nanti ruang terbuka hijau udah hilang kita bakalan ikut melakukan penghijauan dimana lagi? Rumah? Nah kalo kalian ga punya lahan gimana? Green roof inilah solusinya hehe  SMK NEGERI 1 BEKASI udah bikin green roof di ruang piket guru loh guys. Gimana sekolah kalian?
Kita bahas lebih lanjut yuk guys tentang green roof ini …
Green roof ini punya dua tipe guys tipe pertama itu “Tipe intensive “ nah tipe inituh tipe yang bisa menampung tanaman besar dan pembuatannya juga bisa dilakukan secara luas . Yang kedua “Tipe sederhana” Ini adalah tipe yang hanya bisa menampung tanaman kecil
Fungsi green roof itu apa menurut kalian? Kalo menurut gue sih green roof itu berfungsi :
  1. Menyerap CO2
  2. Memaksimalkan insulasi
  3. Menyediakan habitat untuk binatang
  4. Sarana rekresasi
  5. mengurangi panas

Nah utuk lebih lanjutnya kalian bisa searching dari blog-blog lain ya guys. Segini dulu ya infonya semoga bermanfaat ;;)

Foto Green Roof 









Comments

Post a Comment