Teman dan Monyet

Hay .. apakabar ? ingatkah kalian dengan ku? Ceritaku? Karanganku? Atau? So what happen?
Oke gue gaakan Bahas kabar bahagia dulu atau bahas-bahas masalah PTN . if you remember with story past. Okey I will be continue… so? Kalian boleh scroll down cerita gue yang udah lama siapa tau bisa mendapatkan pencerahan hhahahaha…
So ini ending dari cerita kacang tempe dua tahun yang lalu. Penting gasih? Ya gue hanya ingin melunasi janji gue dua tahun yang lalu.
Finally .. banyak keajaiban di dalam hidup gue untuk menyelesaikan cerita ini , ending dua tahun bukanlah hal yang mudah. Dan dua tahun bukan waktu yang singkat walau nyata nya terasa singkat.
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
5 Juni 2017


Langkah kaki nya tiba disuatu tempat yang berisi kumpulan orang berseragam abu-abu. Pandangan matanya tersorot ke arah pelantaran masjid yang tidak begitu besar, dipandangi nya terlihat sosok bayangan yang dua tahun ini telah membuat hidup nya ketar-ketir. Ya hanya bayangan ilusi , teringat semua cerita yang telah ia alami dua tahun ini .
“Tempe” suara itu membangunkan lamunan tempe
“Hay, tini. Apa kabar sudah lama rasanya tidak berjumpa” saut tempe
“ah lebay baru juga sebulan hahahaha, kenapa bengong? Kangen kacang? Hahaha”
Ya kacang panjang sayuran hahaha.. disini gue gatau harus ngetik gimana lagi sulit untuk diungkapkan pokoknya. Tapi di tulisan ini gue hanya ingin menyelesaikan cerpen gue yang dua tahun lalu .
Kini tempe dan kacang berhubungan baik dan sangat baik , banyak hal yang kacang lakukan untuk meyakinkan tempe bahwa ia mencintainya. Namun bukan tempe jika tidak mempersulit suatu hal. Dari badai hujan , dari awan terang , dari awan gelap ya tempe selalu menguji kacang. Disini gue hanya akan menulis secercah perjuangan kacang hingga akhirnya harus dipisahkan oleh tempe (Lagi) gue gaakan banyak memunculkan percakapan karena tulisan ini berisi opini tempe terhadap kacang .

Tempe lupa kira nya bulan apa hal  ini terjadi huja deras membawa kacang dan tempe terjebak di sekolah , penyesalan di diri tempe “Kenapa gue ga naik ojek aja” . ah namanya juga penyesalan hahaha .. tibalah jarum jam di angka 9 . sangat malam bagi tempe dan kacang. Namun seolah-olah mereka tidak peduli dengan adanya waktu,cemas , khawatir itulah baying-bayang dipikiran tempe takut jika nanti kacang diomelin sang mama .

“pe, makasih buat malam ini.hujan pun ikut membantu. Ini ambil”
“Ah gila lo, gue takut udah sana pulang”
“oke gue pulang. Bye”

Kalian bisa tebak apa itu? Ah gamungkin cincin ataupun buku PR, setangkai mawar pun menjadi saksi awal cinta anak SMA ini . Hari-hari berlalu entahlah apakah yang membuat pikiran tempe berubah yang awalnya tidak ingin membuka hatinya namun pada akhirnya tempe jatuh iya jatuh di bayang bayang asmara hahahaha.. tidak sampai disitu saja tidak semudah membalikan telapak tangan untuk membuka hati tempe. Dan kacang pun berjuang sekuat tenaga hingga akhirnya selalu salah dimata tempe. Dan gamungkin juga dong ya gue menulis semuanya hahaha…
Kalua tadi sesuatu yang indah kini yang menyakitkan dong , kala itu harapan besar tempe tergantung kepada sesosok kacang ya namanya juga cewe kalo hatinya terus dikejar ya gimana ya hahahaha.
Kala itu sore petang menjelang magrib tidak ada satupun angkutan yang melewati sekolahan tempe. Mungkin terlalu lama menunggu akhirnya , tempe mengirim pesan singkat kepada kacang

T : Bisa minta tolong?
K: Ada apa ?
T : Pulang jam berapa ? Bisa bareng ?
K : Oh iya sebentar lagi ya gue masih ada kegiatan ko ,, bentar ko bentar
/////////////////////////////////////////// dan gue gatau sebentar menurut kacang itu sebentar yang kaya gimana  hingga akhirnya adzan  magrib berkumandang hahahaha

T : Gue balik dulu ya lu masih lama?
K : Sorry ya kelamaan kayanya iya deh
T : Yaudah ini ada angkot lewat ko
K :  Sorry
T : Iya gapapa

Guys gue jadi inget sebuah quote yang gue baca
“Jika wanita sudah jatuh cinta ia akan memberikan seluruh waktunya untuk orang yang ia cinta namun laki-laki hanya akan memberikan sebagian hidupnya “
Jadi pelajaran apa yang bisa diambil ? Ya jangan kebanyakan ngarep wkwkwkwk

Satu semester berlalu … kini mereka menginjak kaki di tingkat 2 SMA yang katanya masa-masa paling Indah hahahahaha
Di bagian ini gue bakal bahas satu cerita soal “SIBUK” gue ga ngerti kenapa deh kata sibuk itu menjadi momok utama dalam suatu hubungan . dan tempe kacang pun mengalami nya ya kalian bisa baca di cerita sebelumnya lah ya kalo kacang itu anak basket yang hitzzzzzz pake abis . dan kalian pernah denger kalimat “Wanita itu selalu ingin diutamakan” hahahaha
Jadi gini guys menurut cerita ini tuh kalian sebagai cewe yang belum menjadi bagian yang “sah” dari doi kalian , kalian itu gabisa menuntut apa-apa kecuali kalian legowo. Kalian tidak bisa memaksa jika pada akhirnya ia hanya terpaksa.
Pada Senin Hari
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Pagi itu tempe dan teman-temannya sedang berkumpul di koridor sekolah yang nan nyaman untuk di singgahi. Usul punya usul ternyata teman-teman tempe sedang membicarakan ke hits-an basket sekolah mereka. Pada akhirnya ada satu kalimat keluar “ Lo betah sama orang sibuk gitu yang kerjaannya Cuma di lapangan. Lo itu prioritas nomer berapa ? belum lagi temen perempuannya hahahaha” kalimat itu sontak membuat mata hati tempe bergejolak . tappi guys gue suka sama kacang dan tempe soalnya mereka itu terbuka untuk bahas apapun terjadi ya walaupun itu selalu “Telat iya telat” hahaha ya daripada engga sama sekali.
 Ya selama satu semester ini banyak yang bergejolak , dari siklus marah bulanan nya tempe sampe kesenangannya tempe hahaha..
Dan di tingkat inilah tempe merasa bahwa “Ko kacangg bener-bener udah sibuk ya gaada lagi surprise atau perjuangan” biasa cewe pikirannya aneh
 -_________________- hingga akhirnya pada suatu ketika mereka mengalami perdebatan yang sangat panjang hanya karena masalah foto , sumpah itu lol banget. Tapi perjuangan kacang buat membuat minta maaf ke tempe itu patut di acungi jempol .
Jadi tuh gini kala itu sedang berlangsung turnamen basket yang menuntut kacang sibuk dan pada akhirnya dia gasadar foto sama siapa aja hahaha ternyata dia foto sama ade kelas yang ya gitudeh gossip gossip anak sma hahaha dan hal ini cukup membuat tempe untuk memutuskan berhenti saja dengan semua ini karena ia tidak kuat berhubungan dengan orang yang terlalu hitsssss….. tapi bukan kacang namanya kalo dia gabisa ngambil hati tempe. Jadi sore  petang kacang kerumah tempe untuk menjelaskan semuanya namun tempe tidak ada hingga akhirnya ia bertemu dengan  seseorang yang dapat dipercaya dirumah itu hingga akhirnya ada suatu kalimat terlontar “ Ya kamu itu harus kuat kalo kamu juga nyerah nanti ada penyesalan diantara kalian. Ya tungguin aja sampe sama-sama kalian terlempar karena tempe itu orangnya tidak ingin di nomor duakan untuk beberapa hal “
Hingga akhirnya , tempe menghubungi kacang dan memintta maaf atas sikapnya yang terlalu berlebihan menanggapi isi foto tersebut dan ya mereka kembali menjalani hidup “Bahagia” Mungkin hahahahahah
.
.
.
.
.
Semester akhir , semester penentu segalanya .
“Kau yang dingin di kenang” ya itu adalah buah piker tempe tentang kacang, fyi walaupun kacang itu anak hits tapi dia itu unsosmed guys dan kadang dia itu kurang peka juga ya itulah penyebabnya kenapa mereka selalu berkonflik .
Di semester ini duka bahagia datang silih berganti …. Dimulai dari sebelum menempuh ujian nasional .

“Tempe lo gamau ke aula? Gengnya kacang mau nyanyi” ucap tomat salah satu teman tempe
“Gue masih ngejar guru dulu ada nilai yang kurang” Jawab tempe
“Ayolah bentar ayoooo” Paksa tomat
“Gabisa sorry, im not prioritas so for what ?”
“Yaudahlah bye”
Tapi bukan tempe namanya kalo gapenasaran sama segala hal berbau kacang , yaa gimana ya kacang itu tertutup rapet kaya pintu di gembok hahahaha
Kala itu aula begitu ramai, seluruh siswa tingkat akhir berkumpul untuk bergantian mengambil nilai praktik music …………. Dan kalian tau ????
Kacang menyanyikan lagu yang kala itu sedang hits , lagu romantic iyaaa, dan bukan tempe namanya jika tidak mengangap itu biasa saja. Hingga satu ketika di akhir lagu terjadi suatu kejadian yang menggemparkan aula dan tak akan terlupakan di diri tempe
…………././.<?><??>???<&?%&$?7)?7???6?.......................................... kacang memberikan setangkai bunga mawar dihadapan banyak orang dan merdu tangan bersua pun menyelimuti aula itu.. bagi tempe ini adalah hidup di dunia FTV ..
Ya semua telah berlalu kini , kabar bahagia menyelimuti mereka berdua
Ya tempe di nyatakan diterima sebagai mahasiswa baru di perguruan tinggi ternama di pulau jawa bagian tengah
Dan kacang di nyatakan diterima sebagai atlet basket disalah satu club ternama di Jakarta .. so guys kalian taukan apa yang akan terjadi ???????
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Dan kalian harus tau  tidak mudah bagi mereka untuk menyesuaikan keaadaan yang mulai memisahkan mereka (Lagi) saling mengerti dan percaya pun tidak cukup banyak konflik yang menghantarkan mereka hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bersama dan masih bersama karena bagi kacang she is only one . bahkan menerima pun tidak cukup tapi harus ada “Keiklasan disertai kepercayaan” bagi kalian yang masih di landa cinta muda atau baru mengenal cinta percayalah itu tidak seindah yang kalian pikirkan . dan tempe mempunyai alasan mengapa ia selalu jatuh cinta (lagi) kepada kacang , bukan karena cintanya kacang melainkan keseriusan dan komitmen . mungkin kini mereka akan kembali dipisahkan jarak waktu dan kesibukan akan menyelimuti mereka lagi . Tapi gue percaya sama mereka kalo mereka bisa melewatinya entah yang mana lagi yang harus tersakiti , karena menurut gue mereka sudah saling merasakan sakit.

Oke segini aja ending dari ceritanyaa hahahah gantung ya ga jelas ya (????) next time gue bakal liris cerpen deh di majalah hahahaha kalo diterima , dan bagi kalian yang penasaran gimana sih karakter mereka tunggu aja postingann berikutnya.
Tapi gue bisa kasih info ke kalian kalo tempe itu merasa menjadi sesosok wanita yang berbahagia… jadi gue bisa cowo berkomiten sama engga itu gimana yaa.. jangan pernah menyalahkan waktu dan jarak. Tapi salahkan lah sifat kalian yang belum bisa menerima perubahan.
.
.
.
.
.
.
.
Seekian wassalammualaikum wr.wb

Comments

  1. If he got locked away
    And they lost it all today...
    Tell me...
    Would she still love he the same?
    If he showed she, he flaws
    If he couldn't be strong
    Tell me
    Would she still love he the same?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artinya apa yaaa paak saya kurang memahami nih 😱

      Delete
    2. If you become that woman,what will you do?

      Delete
    3. I will be there for u and all time. Maybe now just writing, but i will try to make it happen

      Delete
    4. I will be there for u and all time. Maybe now just writing, but i will try to make it happen

      Delete
    5.  Even when you see the sky below and the earth above, and that's where you ask for the last time,what you want to ask him

      Delete

Post a Comment