Mau Lanjut Kemana ????

Okee disini gue mau sedikit cerita masalah “SEKOLAH” ya anggap aja perjuangan masuk sekolah biar bisa dapet negeri ya walaupun gue akuin banyak juga sekolah swasta yang bagus ya tapi kalo swasta yang bagus kalian pasti taulah  cost nya juga gamungkin biasa aja. Menurut artikel yang gue baca kemarin katanya sih mentri pendidikan minta kalo “SEKOLAH FAVORIT” itu gaada.. ya menurut opini gue sekolah favorit itu adalah suatu penghargaan dari masyarakat atas kehebatan sekolah tersebut dalam mendidik anaknya. Gue akuin juga hal inilah yang kadang bikin kesenjangan social dan marak pembullyan hahahaha oke gue gaakan bahas itu tapi lebih ke “BERJUANG”


Ya bagi kalian yang punya mimpi besar dan hidup dengan penuh impian pasti bakal terus berjuang sampai akhir hayat . Eh ga juga sih yaa semua orang juga pasti bakal berjuang hahahaha naik kendaraan umum aja berjuang. Oke  gue mau sedikit cerita masalah sodara gue yang susah mau masuk sd gara-gara umur nya belum cukup akhirnya dia ditawarin lewat belakang coy (Ini Fakta) HAHAHA dan sekarang sih udah gaada lagi lah ya itu namanya jual beli bangku ( semoga ) hingga akhirnya sodara gue memilih di swasta tapi kalo dijaman nya gue sih pas itu masih bisa umur 6 tahun daftar sd negeri tapi kalo kini kan udah beda. Terus juga semakin berkembang zaman semuanya ikut berkembang gue yang kenal perkalian pas kelas 4 SD dan masih bego sampe sekarang sama matematika dan gue nyesel tapi gue sadar passion gue bukan disitu HAHAHAHA , tapi sekarang anak kelas 2-3 itu udah diajarin perkalian terus juga kelas 1 SD dulu gue yang masih aiueo sekarang udah berkembang coy kalo gue buka lagi isinya behh berat berat wkwkwkwk .. tapi gue hargailah perjuangan pemerintah memajukan bangsa ini dan hal ini pun bakal nambah tingkat persaingan lo nanti saat lanjut ke tingkat SMP , SMA , PTN. Bagi kalian yang masih mikir belajar itu gampang nyatanya susah coyyyyy … NILAI itu harga mati, tapi tetep aja bagi gue NILAI itu hanya sebagai bukti perjuangan hahaha… nyontek pun butuh perjuangan kan(??) dan gue saranin kurang-kurangin nyontek nya deh bagi kalian yang masih sekolah dasar, dan ya gue baru sadar akan kata guru SMP gue dia bilang “Rancanglah masa depan kamu dari sekarang” dan ternyata itu bener banget fungsinya tuh buat ku berjuang mati-matian di awal biar gaada penyesalan dan sekarang kan dunia google udah luas ya lo bisa lah baca-baca minat dan bakat lu itu nanti nya gimana .



Main ..
Wah anak sekolah kalo gamain gaseru gitu ceritanyaa… tapi sepengalaman gue itu yang namanya belajar dan main itu harus imbang guys kalian gabisa beratin disebelah nanti diakhir lo bakal nyesel. Ya kalo ada orang yang bilang “GUE GA PINTER TAPI GUE MASUK PTN” wah ya mungkin emang itu udah rezeki lo disitu tapi yaa lagi-lagi lo gabisa Cuma ngandelin keberuntungan guys. Jadi udahlah lo buang jauh jauh deh itu yang namanya gila main sumpah lo bakal nyesel soalnya gue juga nyesel hahahaha pas SMP gue masih anggap semuanya mudah dan hidup dengan main-main ya emang hidup jangan serius – serius amat maka dari itu imbangilah main dan belajar kalian guys.

Lulus SMP lo bakal ngerasain yang namanya masa abu-abu apa putih abu apa abu gosok wkwkwk ya pokoknya itulah yang katanya sih masa yang paling indah . IYa indah kalo kalian yang menikmatinya dengan iklas.. kalo gue emang indah banget sih soalnya di abu-abu ini gue dikasih bunga di depan umumm kaya di film-film wkwkwkkw ya lupakan cinta dulu . tapi disini lo bakal ngerasain bener-bener yang mana namanya makan temen dimakan temen makan sendiri dan berjuang sendiri buat ngelanjutin masa setelah abu-abu lo dan lo mesti inget lo hidup bukan untuk 2 atau 3 hari jadi ditahap ini lo bener-bener harus udah punya tujuan yang jelas ya gue maksa juga sih tapi belajar dari pengalaman hidup gue yang baru ngerancanain tahap tahap hidup gue baru di kelas 2 dan berjuang di kelas 3 sumpah itu nguras jiwa raga lo banget. 

Ya gue kan anak SMK yang sebenernya mau MASUK SMA dan males nyari info apa-apa dulu pas SMP dan ketika gue sadar ya gur harus bayar semuanya di masa abu-abu ini harus bisa buktiin ke  orang tua kalo gue mampu masuk PTN dan bagi kalian yang masih SMP pikirin dah tuh setelah SMA mau kuliah apa kerja kalo lo mau kuliah tapi masuknya SMK itu salah sihhh tapi ga salah-salah amat tapi ya lo harus berjuang dua kali lipat melewati ujian yang silih berganti dan akhirnya stress tapi lo harus inget tujuan awal lo apaan.. jadi bagi kalian yang masih gemes gemes ini masa setelah abu-abu itu sullit banget mau kuliah di negeri pun sulit perjuangan hidup dan mati harus dibuktikan bung dan bagi kalian yang mau kerja gue anak SMK tapi gue gapernah ikut yang namanya tes kerja (PADAHAL PENGEN BANGET) kerja itu juga susah walaupun dibagian pabrik juga itu keras coyyyyy…… lo harus punya otak canggih dan mental baja .

Jadi gue Cuma pengen bilang rencanakan lah semua sedini mungkin biar nanti ketika semua di luar dugaan lo gabakal kaget lagi. Kuasain diri lo jangan sampe kebawa nafsu dna jangan sampe ketinggalan jaman juga guys…

Misalnya gini lo mau jadi polisi ya emang daftar akpol bebas mau dari kalanngan mana aja , tapi kalo kalian yang bener-bener mau mengurangi berjuang diakhir ya mending lo berjuang di awal kaya misalnya lulus SMP lo masuk SMA semi militer macan Taruna Nusantara yaa mba mas siapa sih yang gatau itu sekolah nah dari situ lo pasti bakal berjuang dan masih akan berjuang bisa diterima jadi taruna akpol

Bagi kalian yang mau focus kuliah di PTN ya mulai sekarang piker-pikir lah SMA mana yang lo tuju dan lo harus berjuang kan untuk jadi siswa disana dan andaikan lo keterima di SMA yang  biasa-biasa aja lo harus tetep komite sama impian lo jangan sampe lo jadi biasa-biasa aja karena lingkungan lo.

Dan terakhir bagi kalian siswa SMK harus gue akuin jikalau gue bangga menjadi bagian dari alumni SMK yang dengan selogannya “SMK BISA” bisa nikah bisa kerja bisa kuliah. SMK keras, smk dan sma itu punya plus minusnya masing-masing jadi gabisa disbanding-bandingkan karena keduanya gue akuin hebat kalo lo mau masuk SMK ya cari SMK yang BAGUS bukan yang biasa-biasa aja dan jangan pernah mau hidup terlalu biasa harus fariasi berjuang dll. SMK itu lo gabakal banyak belajar teori tapi lebih ke dunia nyata yaa hidup itu keras wkwkwkw kalo bagi kalian yang suka dengan baca membaca atau emang lebih suka teori gue saranin masuk SMA ilmu teorinya juga banyakan SMA . well jadi pendidikan di Indonesia itu udah bagus tapi lebih bagus lagi kalo dalem-dalemnya dirapihkan lagi dan gue percaya kalo negeri ini bisa berkembang lebih baik lagi dengan pengabdian bangsanya..

Jadi kurang-kurangin main banyakin belajar tapi jangan kebanyakan, belajar itu bebas kan ya guysss.. ga melulu dengan membaca dan you knowlah …

13,Juli 2017

Salam hangat dari seorang blogger amatiran

Comments

Post a Comment